Wednesday, August 9, 2017

Sovenir Pernikahan Berbahan Dasar Karung Goni

Pernikahan dan Souvenir

Pernikahan

Pernikahan memang hal yang sangat diidam - idamkan oleh setiap insan manusia. Karena sejatinya puncak dari cinta dan kasih sayang dari dua insan manusia adalah Pernikahan. palagi akhir - akhir ini banyak menyeleggarakan pernikahan dengan tema unik, misalnya ; teman hutan outdoor, garden party, entik, rusctic dan lainnya. Tentunya semua ingin menjadikan momen sakral pernikahan ini dengan sempurna. Mulai dari dekorasi, catering, gaun pengantin, make up, adat istiadat, photograpy maupun souvenir, semua harus dipersiapkan dengan matang.


Satu hal yang menurut kita sepele padahal cukup penting ialah Souvenir. Souvenir adalah cindera mata yang diberikan oleh pihak penyelenggara pernikahan maupun acara lainnya kepada tamu undangan. Souvenir ini terdiri dari berbagai macam bentuk, ada yang berupa tas, dompet, kipas, gelas, pouch, gantungan kunci, mainan, kaca, dll. Mengapa souvenir penting ? Karena benda itulah yang akan di bawa para tamu ke rumahnya masing2 dan akan terpakai. Jadi setiap kali memakai souvenir yang kita berikan, mereka akan selalu ingat moment pernikahan kita yang berharga :).


Souvenir by : Rumah Karung Goni

Naah.. Kali ini kita akan singgung souvenir yang unik, yaitu souvenir berbahan dasar karung goni. Pada dasarnya bentuk dan jenisnya hampir sama dengan yang lainnya. Namun yang menjadikannya ia beda adalah bahan dasarnya, yaitu kain karung goni. Bahan karung goni sendiri asalnya dari India, Loh ?? Mengapa di Indonesia tidak ada ?? 


Menurut Saudara Fajrie Ahmad dari Rumah Karung Goni : "Sekarang tanaman rosela yang dipergunakan untuk membuat serat bahan dasar karung goni sudah tidak tumbuh banyak lagi di Indonesia, sehingga kita harus impor ke India".

Souvenir by : Rumah Karung Goni
Souvenir by : Rumah Karung Goni
Souvenir by : Rumah Karung Goni






Kembali ke souvenir berbahan dasar karung goni, silahkan lihat gambar yang ada. Kalau berminat, sudah tahu kan harus Hubungi kemana ? Hehe...


Terima Kasih :)


Instagram : Rumah Karung Goni

No comments:

Post a Comment